DPRD Sulsel Cek Aset Pemprov yang Akan Dihibahkan ke Bulukumba, Ada Apa?

KOPEL ONLINE – Makassar, Tim III Kelompok Kerja (Pokja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan meninjau aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di Kabupaten Bulukumba, Kamis (23/1/2020).

Aset berupa lahan yang saat ini dalam status pemanfaatan pada satuan kerja Dinas Kependudukan Catatan Sipil Bulukumba, akan dihibahkan ke Pemerintah Daerah setempat.

Dalam kunjungan dipimpin langsung Arung Spink legislator Partai NasDem selaku ketua rombongan Tim III Pokja DPRD Sulsel.

Kedatangan tim Pokja diterima langsung Asisten I Pemkab Bulukumba, Djunaidi Abdillah, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, di ruang rapat Bupati Bulukumba.

Arum Spink mengatakan soal pengajuan permohonan hibah BMD yang bersumber dari Pemprov Sulsel, akan dipertimbangkan dalam pembahasan berikutnya.

“Sepanjang itu memiliki asas manfaat untuk masyarakat Bulukumba kami merasa tidak akan ada masalah dalam proses nya,” sebutnya.

DPRD sangat mengapresiasi tanggap cepat bupati dan gubernur dalam proses pelepasan aset ini.

Sekedar diketahui, selain di Bulukumba ada delapan titik aset Milik Pemprov Sulsel juga akan dihibahkan ke Pemda masing masing daerah.

Diantaranya tanah atau lahan untuk Kejaksaan Tinggi Sulsel di Jl Urip Sumoharjo Makassar.

Tanah pemanfaatan aset TPU Kabupaten Toraja Utara, hibah tanah yang terletak di Jl Andi Burhanuddin, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep yang saat ini berdidi rumah jabatan Bupati Pangkep.

Hibah tanah percepatan hibah BMD milik Pemprov Sulsel yang digunakan IPDN Kampus Sulsel di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa

Hibah tanah dan rumah jabatan eks pembantu Gubernur wilayah IV, namun digunakan oleh Pemda Kabupaten Bantaeng sebagai rumah jabatan Wakil Bupati Bantaeng.

Tanah tentang saling hibah aset tanah dan gedung esk Kanwil Dephut Provinsi Suksel Jl Mappayukki dengan tanah dan gedung kantor Eks Bakorluh Provinsi Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan.

Lahan atau aset pelabuhan penyebrangan Pattumbukang milik Pemprov Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hibah tanah tentang penyatuan program studi keperawatan pada Akademi Keperawatan Anging Mammiri ke UNM.

Sebelumnya legislator DPRD Sulsel Sri Rahmi mengatakan beberapa objek itu sudah dikuasai lama oleh Pemda setempat.

“Ada yang puluhan tahun dikuasai, tapi belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten,” sebutnya. (*)

Sumber : Tribun news.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PDIP Usul PT DPRD Provinsi 4 Persen, DPRD Kabupaten/Kota 3 Persen

Thu Jan 23 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Penerapan Parlementary Trehold (PT) atau ambang batas untuk mendapatkan kursi wakil rakyat diwacanakan tak hanya untuk DPR RI. Kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota pun diusulkan juga menerapkan PT. Usulan ini datang dari partai pemenang Pemilu 2019 yakni PDIP. Wacana PDIP ini pun mulai didukung sejumlah pihak […]