Di Hadapan Ketua DPD RI, Pimpinan DPRD Sulsel Sampaikan Aspirasi Masyarakat

KOPEL ONLINE – Makassar, Kehadiran Rombongan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang di pimpin Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti di Kota Makassar, Sulawesi Selatan Selasa-Rabu 11-12 Februari 2020 dimanfaatkan oleh pimpinan DPRD Provinsi Sulsel untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di daerah ini.

Di depan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla Mattalitti dan seluruh rombongan. A Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD Provinsi dan Muzayyin Arif selaku Wakil Ketua menyampaikan harapkan masyarakat Sulsel saat ini.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa masyarakat Sulsel, khususnya para petani dan nelayan membutuhkan bantuan dari Pusat untuk melakukan banyak hal.

“Khususnya di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan. Agar masyarakat kita dapat meningkatkan hasil produksinya, apalagi Sulsel sebagai salah satu lumbung pangan nasional,” ungkap Andi Ina selaku politisi Golkar dan didampingi wakil ketua DPRD Muzayyin dari PKS.

Pada kesempatan ini, sebagai pimpinan DPRD dan wakil rakyat di tingkat Provinsi, Andi Ina berharap segera adakunjungan kerja DPD RI, khususnya Komite II. Dapat menjadi jembatan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam merespon aspirasi masyarakat.

“Diharapkan juga dengan adanya kunjungan kerja DPD RI, khususnya Komite II, dapat menjadi jembatan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam merespon aspirasi masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Sulsel,” tuturnya.

Pada kesempatan ini. Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti mengaku, sangat merespon semua harapan dan keluhan masyarakat Sulsel lewat DPRD dan Gubernur Sulsel. Lanjut dia, di DPD RI dari empat komite memiliki mitra 11 Kementerian Republik Indonesia.

“Semua yang disampaikan pak Gubernur, Ketua DPRD Sulsel, Kejati dan Kapolda Sulsel ini akan kami support dan menyampaikan langsung ke Kementerian terkait. Apalagi, mengenai pupuk, bibit coklat, dan masalah kehutanan akan difollow up serius oleh DPD sebagai lembaga yang memiliki tugas untuk membuat aturan,” tutup dia. (*)

Sumber : Rakyat sulsel.co

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPRD Sulsel Belum Setujui Dua Aset Pemprov Diserahkan ke Pemda Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul DPRD Sulsel Belum Setujui Dua Aset Pemprov Diserahkan ke Pemda, https://makassar.tribunnews.com/2020/02/12/dprd-sulsel-belum-setujui-dua-aset-pemprov-diserahkan-ke-pemda. Penulis: Hasan Basri Editor: Imam Wahyudi

Thu Feb 13 , 2020
KOPEL ONLINE – Makassar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menggelar rapat pembahasan permohonan penyerahan hibah lahan aset milik Pemerintah Provinsi Sulsel. Sebanyak 9 titik yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota Provinsi Sulsel diminta untuk diserahkan ke pemerintah daerah setempat. “Tujuh titik sudah disetujui, kecuali yang dua lokasi,” kata Legislator DPRD Sulsel Januar Jaury usai menggelar […]