Wakil Ketua DPRD Sulsel Harap Peran DPD Perkuat Hubungan Pusat dan Daerah

KOPEL ONLINE – Makassar, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif menghadiri pertemuan DPD RI, DPRD Sulsel dengan jajaran pemerintah Provinsi Sulsel di rumah jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, Makassar, Selasa (11/2).

Koordinator Penerima Aspirasi di DPRD Sulsel ini mengaku sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan DPD RI.

DPD RI Sebagai lembaga representasi wilayah hadir sebagai lembaga suprastruktur politik nasional.

“Tugas DPD membawa kepentingan daerah guna memperkuat hubungan pusat dan daerah serta menata sistem otonomi daerah yg arahanya adalah membawa pemeratan kesehahteraan di semua wilayah,” kata Muzayyin Arif dalam rilisnya.

Menurutnya, DPRD Sulsel menerima banyak aspirasi selama tahun 2019, hal ini menandakan proses demokrasi di Sulsel berjalan baik berkat kerjasama semua pihak.

Ia menambahkan sebagian besar aspirasi ini merupakan domain nasional.

” Sehingga kami berharap kehadiran rombongan DPD RI ini dapat memperkuat hubungan pusat dan daerah terutama dalam merespon aspirasi masyrakat di daerah,” harapnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mengatakan fokus utama kunjungan kerja DPD RI kali ini adalah dalam rangka melihat implementasi program pertanian berkelanjutan di Sulsel.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dalam sambutanya menyampaikan pada hakikatnya kunjungan ini, adalah bagian dari tugas mereka memotret masalah-masalah di daerah kemudian diperjuangkan oleh dpd sesuai kewenangan yang dimiliki

Sementara Gubernur Sulsel,  Nurdin Abdullah juga berharap dukungan politik DPD RI untuk mengembalikan kejayaan pangan Sulsel, terutama komoditas yang secara wilayah merupakan endemik.

Ia mencontohkan komuditaa udang sitto, jeruk selayar, dan kopi toraja.

“Selama ini Sulsel yang dikenal sebagai salah satu penyangga pangan nasional dalam beberapa tahun terakhr mengalami banyak perubahan fungsi lahan. Sehingga mengakibatkan dampak turunan seperti banjir dan tanah longsor,”ujarnya. (*)

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota DPRD Klaim Dipecat karena Tak Beri Uang ke Hasto

Tue Feb 11 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Anggota DPRD terpilih Kabupaten Kampar, Riau, dari PDI Perjuangan Morlan Simanjuntak melaporkan petinggi partainya ke Bareskrim Mabes Polri. Ia mengklaim dipecat dari PDIP lantaran difitnah telah melakukan pidana Pemilu berupa politik uang. Kuasa hukum Morlan Simanjuntak, Kamarudin Simanjuntak menjelaskan alasan pemecatan kliennya bukanlah politik uang, melainkan terkait dengan […]