Pimpinan DPRD Jambi Belajar Pertanian dan Perikanan di Sulsel

KOPEL ONLINE – Makassar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, memuji sektor pertanian di Sulsel terus memperlihatkan peningkatan.

Hal itu disampaikan saat menyambangi kantor DPRD Provinsi Sulsel, dalam rangka mengamati program sinergitas provinsi.

Dirinya diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Andi Ina Kartikasari di Gedung DPRD Provinsi Sulsel yang kemudian bertolak ke rumah jabatannya di Jalan Ratulangi (9/3/2020).

Koordinator Provinsi, Bappilu DPP Partai Golkar ini meyebut dipilihnya Sulsel menjadi daerah kunjungan karena Sulsel sendiri dinilainya merupakan daerah yang cukup maju utamanya dalam bidang Pertanian.

“Sulsel sendiri saya ketahui itu sampai bisa ekspor dan pangannya sangat bagus,” puji Pinto.

Dia menjelaskan bahwa Jambi sendiri memiliki potensi serupa dengan Sulsel, namun masih banyak kendala yang dihadapi daerahnya sehingga potensi tersebut belum muncul ke permukaan.

Berangkat dari hal itu, dirinya kemudian merasa ingin belajar lebih banyak dengan Sulsel bagaimana memaksimalkan potensi pertanian dan perikanannya.

“Kalau saya pribadi ingin belajar ini mengenai pertanian dan perikanannya,” ungkap Pinto.

Pinto mengaku kedatangnnya bukanlah kali pertama ke Sulsel, namun pertemuan antar pimpinan seperti ini diakuinya baru kali pertama.

Dirinya mengaku sudah cukup lama mengamati Sulsel, dia memandang Sulsel adalah daerah yang cukup maju.

“Daerahnya itu maju, ekonominya maju, dan juga progressif dan juga kami nilai SDM-nya itu mempunyai semangat kerja yang sangat bagus,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa dirinya yang datang sendirian merupakan upaya persuasif dalam membangun sinergitas kedua provinsi. Yang mana menurutnya setelah pertemuan itu akan ada lagi pertemuan-pertemuan selanjutnya dengan status yang lebih formal.

“Jadi saya dulu buka jalan, ini yang pertama antara sesama pimpinan DPRD mungkin nanti setelah pertemuan ini tentu akan saya sampaikan ke teman-teman apa yang saya dapat pengetahuan saya, mudah-mudahan nanti kunjungan berikutnya membawa rombongan,” katanya.

Pinto berharap Jambi dan Sulsel ke depan bisa mempererat kerjasama utamanya dalam hal bertukar informasi. Dirinya merasa kelebihan Sulsel utamanya dalam hal pertanian perlu dicontoh dengan baik.

“Harapannya Jambi dan Sulsel ada kerjasama ekonomi, perdagangan transfer ilmu, tentunya tiap daerah memiliki kelebihan masing-masing,” ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartikasari mengucapkan rasa terimakasih, apalagi tujuan kedatangan wakil ketua DPRD tersebut dinilainya sangat bagus karena menjadikan wilayah Sulsel sebagai daerah percontohan di Indonesia.

“Tentu kita bersyukur Pak Pinto sendiri yang juga sebagai anggota DPRD tentu mewakili masyarakat Jambi ingin berkunjung dan menjadikan Sulsel ini daerah percontohan,” tutur Ina.

Sumber : Sindo.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

106 Anggota DPRD DKI Terbang Ke Bali Bahas Pemindahan Ibu Kota

Tue Mar 10 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta bertolak ke Bali untuk menggelar bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari. Bimtek dilaksanakan dari Minggu (8/3/2020) sampai Selasa (10/3/2020), di Hotel Pullman Bali “Betul semua anggota dewan Bimtek ke Bali,” ujar Pelaksana tugas harian DPRD DKI, Dame saat dihubungi Senin […]