Hanya 83 Legislator DPRD Sulsel Periode 2019-2024 yang Dilantik, 2 Orang Batal

KOPEL ONLINE – Makassar, Prosesi pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024, telah berlangsung. Prosesi tersebut digelar dalam bentuk rapat paripurna di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (24/9/2019).

Menariknya, dari total 85 kursi di DPRD Sulsel, hanya 83 legislator yang dilantik kali ini. Kepastian tersebut tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel, M Jabir.

“Total secara keseluruhan berjumlah 83 orang. SK ini ditandatangani oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo,” ungkap Jabir.

Diketahui, dua nama legislator terpilih yang batal dilantik masing-masing Misriyani Ilyas dari Partai Gerindra dan Novianus YL Patanduk dari PDIP.

Mendagri menunda SK keduanya, karena adanya masalah internal di partai masing-masing yang belum tuntas. Partai Gerindra sendiri telah bersurat untuk menunda pelantikan Misriyani. Adapun Novianus dinyatakan telah dipecat sebagai kader PDIP Sulsel.

Diketahui, adanya masalah kedua orang legislator terpilih itu menjadi penyebab molornya SK Mendagri dikeluarkan. Tjahjo Kumolo diketahui baru menandatangani SK anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 pada Senin malam (23/9/2019) pukul 21.30 WIB.

Pada Pileg 2019 lalu, Novianus dan Misriani berjuang melalui daerah pemilihan (dapil) Sulsel 2 atau Makassar B. Meliputi Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

Sumber : News Rakyatku.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Demo Mahasiswa Bulukumba teriak reformasi

Wed Sep 25 , 2019
KOPEL ONLINE – Bulukumba, Demo terkait dengan pengesahan RUU KUHP dan Pengesahan RUU KPK bukan ahnya terjadi di kota-kota besar melainkan sampai ke pelosok Daerah, salah satunya di Kabupaten Bulukumba. Aksi yang digelar oleh aliansi Mahasiswa dari Universitas dan Perguruan tinggi di Kabupaten Bulukumba dimulai pada pukul 13.12 di perempatan […]