Soal Struktur Fraksi di DPRD Sulsel: PPP, PKS Duluan, PKB-Golkar Belum, Hanura Lobi Kakbah

KOPEL ONLINE – Makassar, Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan PKS Sulsel mengumumkan komposisi struktur fraksinya di DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Sementara PKB dan Golkar masih menunggu waktu yang tepat. Sedangkan Partai Hanura terus menjalin komunikasi dengan partai Kakbah Sulsel.

Di PKS, Sri Rahmi ditetapkan sebagai ketua fraksi, Ismail Bachtiar (sekretaris), dan Haslinda (bendahara). Sedangkan di fraksi PPP, Imam Fauzan Amir Uskara (ketua), Andi Nuhidayati Zainuddin (sekretaris), dan Rismayanti (bendahara).

Pelantikan dan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Sulsel, Selasa (24/9/2019). (TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI)

“Belum ada. Kita masih menunggu surat permohonan dari pimpinan sementara,” kata Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad kepada Tribun, Rabu (25/9/2019).

Begitupun fraksi Golkar DPRD Sulsel.

“Belum ada dinda,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdillah Natsir.

Terpisah, Sekretaris Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, mengatakan, sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai. Salah satunya PPP. “Kami cuma tiga kursi, tidak cukup untuk satu fraksi, harus koalisi dengan partai lain. Untuk sementara baru kita bangun dengan PPP,” kata Affandy. Untuk membentuk satu fraksi, parpol minimal mengantongi lima kursi.

“Secara defacto Hanura sudah bilang mau gabung, tapi kita minta secara dejure atau tertulis,” tegas Imam Fauzan.

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Komisi II Tidak Setuju Rekomendasikan Ketentuan Larangan Napi Korupsi Mencalonkan Diri Masuk di UU Pemilu

Fri Sep 27 , 2019
KOPEL ONLINE – Jakarta, Komisi II DPR RI hari ini (26/9/2019) rekomendasikan revisi UU Pemilu kepada pemerintah, namun poin tentang larangan bagi napi korupsi untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif agar diatur dlm UU tidak disetujui direkomendasikan masuk dalam UU Pemilu. Rapat yang dipimpin oleh Nihayatul Wafiroh, wakil ketua […]