Jadwal Pelantikan Pimpinan Defenitif DPRD Sulsel di Tangan Gubernur Sulsel

KOPEL ONLINE – Makassar, Pelantikan pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2019 – 2024 yang dijadwalkan Senin 21 Oktober 2019 mendatang, terancam molor.

Pasalnya, DPRD Sulsel mengingikan agar pelantikan itu dihadiri langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Sedangkan Nurdin Abdullah sediri dikabarkan pada hari yang sama akan menghadiri pertemuan seluruh Gubernur seluruh Indonesia usai pelantikan Presiden Jokowi.

Calon Wakil ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin dari Partai Gerindra mengatakan dari hasil pertemuan dengan pimpinan menyepakati pelantikan pimpinan defenitif dilaksanakan hari Senin depan.

Namun dia belum memastikan waktu pelantikan dilaksanakan tepatnya pagi hari, sore atau malam.

“Tergantung dari Pak Gubernur saja. Pak Gub sangat kita sangat harapkan hadir untuk menyaksikan pelantikan pimpinan DPRD defenitif,” tuturnya.

Sementara Gubernur Sulsel dikabarkan akan menghadiri pertemuan seluruh Gubernur usai pelantikan Presiden RI Jokowi.

Politikus Gerindra ini mengharapkan kehadiran Nurdin Abdullah karena pada priode lalu masyarakat melihat eksekutif dan legislatif mengalami kerenggangan.

Rapat pembahasan jadwal pelantikan pimpinan defenitif DPRD Sulsel (Hasan Basri/Tribun Timur)

“Kita ingin memberikan kesan kepada masyarakat bahwa antara DPRD dan eksekutif Insha Allah bisa bersinergi untuk membangun Sulsel lebih baik kedepan,” tuturnya. (*)

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kenakan Pakaian Ketat dan Terbuka, Legislator Perempuan DPRD Sulsel Terancam Sanksi

Fri Oct 18 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Peraturan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2019 – 2024 bakal lebih disiplin. Seperti halnya dalam berpakaian, legislator harus memakai pakaian yang sopan, bersih dan berbudaya. Khusus bagi legislator perempuan tidak boleh memakain pakaian ketat atau terbuka. Hal itu disampaikan Ketua Pokja DPRD Sulsel Arum Spink di ruang rapat […]