Molor, Kursi Kosong Warnai Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel

KOPEL ONLINE – Makassar, Rapat paripurna dengan agenda pengumuman pembentukan fraksi fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Kamis (03/010/2019) berlangsung molor.

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun rapatparipurna  yang sedianya dijadwalkan sekitar pukul 13.00 wita; namun hingga pukul 13.30 wita belum dimulai.

Selain molor, kursi kosong juga menjadi pemandangan dalam ruang rapat paripurna.

Padahal rapat ini memiliki agenda penting untuk pengumumanan fraksi sebelum masuk pembahasan selanjutnya.

Dari pantauan Tribun sekitar pukul 13.30 wita, baru sekitar tujuh legislator yang hadir dan duduk di kursi ruang rapat. Belum djketahui molornya rapat paripurna ini.

Kursi kosong – Rapat paripurna dengan agenda pengumuman pembentukan fraksi fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Kamis (03/010/2019) berlangsung molor. (TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI)

Diberitakan sebelumnya sejumlah Partai telah menyetor nama nama komposisi fraksi ke DPRD Sulsel.

Seperti Partai Golongan Karya (Golkar). Partai dengan perolehan kursi terbanyak yakni 13 kursi menunjuk Fahruddin Rangga sebagai ketua Fraksi dan Ince Langke sekretaris periode 2019-2024.

Fahruddin merupakan Ketua DPD II Kabupaten Takalar pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu kembali terpilih dengan perolehan 21.648 suarat pada daerah pemilihan III Gowa dan Takalar.

Sementara Partai Nasional Demokrat (NasDem) menunjuk Arum Spink sebagai Ketua Fraksi. Putra kelahiran Bulukumba 25 Januari 1978 ini sudah dua kali lolos dalam pemilihan legislatif (Pileg) lewat Partai besutan Surya Palo tersebut

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, Arum meraih suara sebanyak 12.222. Sementara itu, pada Pileg 2019 meraih suara sebanyak 16.342 mewakili dapil V DPRD Sulsel meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Sementaea Partai Keadilan Sejahtera (PKS); D Pimpinan Wilayah (DPW) PKS merekomendasikan kepada Sri Rahmi, Sekretaris Ismail Bakhtiar dan Bendahara Haslinda.

Sedangkan untuk Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk  Imam Fauzan Amir Uskara sebagai Ketua Fraksi, Wakil Ketua Anzar Zaenal Bate Sekretaris A Nurhidayati Zainuddin dan Wakil Sekretaris Wahyuddin M Nur.

Lalu Edwar Horas sebagaketua Fraksi di DPRD Sulsel dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Andi Anshari Mangkona sebagai Ketua Fraksi DPRD Sulsel dan Sekretarisnya Erza Lamban.

Kemudian Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakni Arum Spink, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ashar Anshar dan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Syamsuddin Carlos, Sekretaris Edi Manaf.

Sedangkan untuk Partai Demokrat menunjuk Haidar Majid sebagai Ketua Fraksi. 

Sumber : Tribun news.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua Fraksi di DPRD Sulsel Mayoritas Diduduki Petahana

Thu Oct 3 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Sebanyak sembilan fraksi yang akan terbentuk di DPRD Sulsel. Mayoritas anggota dewan yang menduduki ketua fraksi ialah yang berstatus petahana. Enam dari sembilan fraksi, dipimpin oleh wakil rakyat yang juga menjabat di periode sebelumnya. Sementara tiga fraksi selebihnya dipegang oleh dewan pendatang baru. Enam fraksi tersebut […]