Anggota Dewan ‘Kosongkan’ Gedung DPRD Sulsel Selama 4 Hari

KOPEL ONLINE – Makassar, Sebanyak 83 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan bertolak ke Jakarta mengikuti pembekalan atau orientasi di Badan Pendikan Lantihan (Diklat).

Keberangkatan anggota dewan membuat gedung wakil rakyat selama empat hari kerja ke depan kosong.

Legislator DPRD Sulsel berangkat ke Jakarta mulai Minggu kemarin sampai 21 November 2019 mendatang.

“Semua anggota dewan ikut orientasi ini. Orientasi mulai 17 sampai 21 November mendatang” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Senin (18/11/2019).

Lanjut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini orientasi ini diagendakan langsung  Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( PPSDM) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri)

Muzayyin menyebutkan bahwa orientasi ini wajib diikuti seluruh aggota dewan karena merupakan rogram wajib dari pemerintah pusat yang dilaksanakan satu kali untu satu periode jabatan

Tuan orientasi kata dia untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

Muzayyin menambahkan, materi orientasi yang diikuti yakni mengenai wawasan kebangsaan, Internalisasi Integritas.

Juga Sistem pemerintahan Indonesian Hubungan kerja antara DPRD dengan kepala daerah dan Pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah.

Sementara lematerinya adalah dari Kepala badan pembina ideologi pancasila Inspektorat jenderal kemendagri, Dirjen otonomi daerah, Dirjen keuangan daerah dan . Direktur IPDN.

Senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif.

Menurutnya seluruh anggota DPRD Sulsel yang berjumlah 83 orang wajib mengikuti orientasi.

“Betul seluruh anggota dewan ikut orientasi. Tapi saya sementara masih di DPRD menerima tamu dari DPRD Sulsel. Nanti malam saya baru berangkat,” kata Politisi NasDem tersebut. (*)

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tok! APBD Maros Disahkan Rp1,5 T

Mon Nov 18 , 2019
KOPEL ONLINE – Maros, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menggelar rapat paripurna di Ruang Utama Kantor DPRD Maros, Senin (18/11/3019). Rapat paripurna mengagendakan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp1,5 Triliun. Hadir dalam pengesahan APBD Maros tahun 2020 ini Buoati Maros, HM Hatta Rahman, […]