Hari Ini, Komisi III DPR Raker dengan Jaksa Agung Bahas Jiwasraya

KOPEL ONLINE – Jakarta, Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan Komisi III akan melaksanakan Kerja (Raker) dengan Kejaksaan Agung pada hari ini, Kamis (16/1). Rencananya rapat itu akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB.

“Kita akan rapat kerja dengan Jaksa Agung Kamis,” katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu 15 Januari 2020.

Dia mengungkapkan, Raker ini niatnya untuk menanyakan banyak hal, termasuk terkait proses hukum kasus PT Jiwasraya.

“Kita akan dalami isu Jiwasraya itu juga,” ujarnya.

Politisi PKS itu menyebut Raker tersebut akan dihadiri Jaksa Agung ST. Burhanudin guna membahas berbagai hal terkait kinerja Kejaksaan.

Selain itu, Aboe menyatakan Fraksi PKS sudah sepakat untuk membuat Pansus Jiwasraya dan interpleasi BPJS kesehatan.

“Kita fokusnya Fraksi PKD mengusulkan dibentuk pansus dan interpelasi,” ucapnya.

Sementara itu, berbeda dengan PKS, PPP dan Gerindra lebih sepakat agar kasus Jiwasraya dibentuk Panja komisi daripada Pansus.

Menurut Arsul Panja akan ada di tiga komisi yakni komisi VI sebagai mitra BUMN, Komisi III terkait hukum dan Komisi XI terkait pengawasan keuangannya.

“Fokus kita ke ikhtiar memaksimalkan pengembalian kerugian nasabah, menurut saya pansus nggak tepat. Itu biar Panja di komisi terkait, misal Komisi VI atau didukung di Komisi III terkait penegakan hukum dan Komisi XI terkait pengawasan di lembaga keuangan,” jelasnya.

Panja di komisi XI menurut Arsul saat ini dibutuhkan, sebab OJK hingga kini masih berdiam diri.

“Karena kan sampai sekarang masih diam itu OJK. Padahal, sistem pemerintahan kita kan mengamanahkan pengawasan bank atau lembaga keuangan ada pada OJK. Ini kok tidak ada early warning. Sampai sekarang kan OJK masih diem-diem aja. Yang galak kan BPK. Ini yg harus ditanya kenapa OJK diam,” tutupnya.

Sumber : Merdeka.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Daripada Bentuk Pansus Banjir, Anggota DPRD Lebih Baik Turun Temui Korban

Thu Jan 16 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Wacana Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir oleh beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, dinilai tidak akan menyelesaikan masalah secara signifikan. Hal ini, menurut Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga, karena pembentukan pansus tersebut diduga sarat muatan politis. Menurutnya, akan lebih baik jika DPRD DKI turun […]