Pemkab Pangkep Serahkan 10 Ranperda

KOPEL ONLINE, Makassar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep melalui Wakil Bupati, Syahban Sammana, menyerahkan 10 rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada pihak DPRD Pangkep, Senin (27/1). Ranperda tersebut diterima Ketua DPRD Pangkep, Muhammad Yusran Lologau.
Dari 10 Ranperda yang diserahkan, enam di antaranya merupakan Ranperda baru. Yakni Ranperda inovasi daerah, Ranperda kabupaten layak anak, Ranperda tanda daftar usaha kepariwisataan, Ranperda penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah, Ranperda pembentukan perusahaan daerah Mappatuwo, dan Ranperda rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman.
Sementara empat Ranperda lama tentang perubahan atas Perda Nomor 8 tahun 2011 tentang IMB, Ranperda perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah, Ranperda perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2018 tentang penyertaan modal daerah, dan Ranperda tentang perubahan ketiga atas Perda Nomor tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha.
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menyatakan, dengan penyerahan Ranperda ini, Pemkab dan masyarakat daerah ini akan memiliki payung hukum dalam melakukan proses pembangunan.
”Ranperda ini diharapkan secepatnya dibahas dan disahkan pihak legislatif, agar masyarakat memiliki landasan yuridis dalam berkarya, berinovasi di berbagai sektor pembangunan,” kata Syahban. (udi/mir/c)

Sumber : Berita Kota Makassar

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bertemu Mendagri, 7 Sekjen Parpol Tak Lolos Parlemen Bahas Pemilu Serentak

Wed Jan 29 , 2020
KOPEL ONLINE, Makassar – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerima 7 Sekretaris Jenderal dari partai yang tak lolos parlemen, yakni Hanura, PSI, Perindo, Berkarya, Bulan Bintang, PKPI dan Partai Garuda. Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso sebagai perwakilan mengatakan, salah satu yang dibahas adalah soal peninjauan ulang tahapan Pilpres dan Pileg yang diadakan […]