DPRD dan Pemkot Makassar Serius Bahas Perumahan dan Pemukiman Kumuh

KOPEL ONLINE – Makassar, Pemerintah kota Makassar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar nampak serius membenahi perumahan kumuh dan pemukiman kumuh yang ada di Kota Makassar. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk terus memperbaiki kota Makassar yang menjadi ini kita provinsi Sulsel.

Untuk mengubah dan  memberikan kehidupan yang layak bagi penghuni perumahan dan pemukiman kumuh di DPRD Makassar, oleh anggota Dewan periode 2019-2024 telah membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh.

Panitia Khusus (Pansus) Ranperda DPRD Makassar tentang Pencegahan dan Peningkatan kualitas terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh telah membahas naskah akademik pada Senin 3/2/2020. 

Rapat lanjutan tersebut dibahas secara mendalam di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar. Rapat yang berlangsung siang hingga sore ini dipimpin Ketua Pansus, Fasruddin Rusly dihadiri. Anggota Pansus. Selain itu dihadiri pula oleh bagian Hukum pemerintah kota Makassar, dan tim penyusun naskah akademik.

“Insya Allah dengan adanya perda pemukiman kumuh ini diharapkan akan meningkat kan taraf hidup warga kota Makassar. Ke depan, secara berlahan kawasan kumuh di kota Makassar yang sama-sama kita cintai ini akan berkurang,” ungkap Fasruddin usai memimpin rapat.

Sumber : Rakyatku.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR RI Belum Berubah, Rapat Paripurna Hanya Dihadiri 289 Anggota

Mon Feb 3 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Apa yang baru di DPR RI periode 2019-2024? Dari segi kehadiran anggota dalam rapat paripurna, sepertinya masih sama dengan periode sebelumnya. Buktinya, rapat paripurna ke-9 masa sidang II tahun 2019-2020, Senin (3/2/2020), minim peserta. Hanya 289 anggota yang hadir dari total 575 orang. Artinya ada 286 […]