DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna, Betuk Dua Pansus untuk Bahas Tujuh Raperda

KOPEL ONLINE – Sampang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar rapat , Senin (3/2/2020) siang.

Rapat tersebut digelar untuk memenuhi target Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tuntas pada tahun 2020.

Rapat yang digelar di ruang rapat Gedung DPRD Sampang dihadiri oleh pimpinan DPRD Kabupaten Sampang beserta anggotanya.

Begitupun turut hadir Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Sampang dan Kepala OPD Kabupaten Sampang.

Kemudian dalam rapat membahas tentang Pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap 5 Raperda, jawaban Bupati terhadap pemandangan umum faksi-fraksi, pemandangan umum Bupati terhadap dua Raperda inisiatif, jawaban pengusul atas dua Raperda inisiatif, pengumuman dan penetapan Pansus I dan Pansus II Raperda.

Ketua DPRD Kabupaten Sampang, Fadol mengatakan, bahwa terhadap dua Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sampang telah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sampang dan sudah dipelajari.

Sehingga Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat yang mewakili Bupati Sampang membacakan langsung pandangan umum terhadap dua Raperda tersebut.

“Sebenarnya dua raperda inisiatif telah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sampang Jumat kemarin dan sudah dipelajari, sehingga Wakil Bupati Sampang membacakan langsung dalam rapat ,” ujarnya.

Dijelaskan, mengenai dibentuknya dua Panitia Khusus (Pansus).

Yang mana dalam pembentukan Pansus tersebut, karena  terdapat tujuh Raperda yang akan dibahas.

“Karena bahas tujuh raperda, itu yang lima dipansuskan, yang dua di Bapemperdakan. Untuk Pansus I membahas dua raperda, sedangkan Pansus II membahas tiga Raperda, sisanya dibahas oleh Bapemperda,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Pansus akan menentukan ketua dan wakil ketua Pansus, sehingga selanjutnya diharapkan dapat melakukan pembahasan Raperda.

“Mereka akan melakukan rapat internal untuk menentukan ketua dan wakil ketua Pansus, yang selanjutnya akan membahas Raperda. Semoga bisa selesai sesuai target,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat mengatakan, terhadap saran, himbauan dan pendapat yang disampaikan masing-masing fraksi DPRD Kabupaten Sampang akan diperhatikan sebagai wujud bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan pemerintah dan pembangunan di Sampang.

“Pada prinsipnya akan saya perhatikan sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam pelaksanaan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Sampang,” tutupnya.

Sumber : madura.tribunnews.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekretariat DPRD Karangasem Gelar Studi Banding ke DPRD Sidoarjo dan Surabaya

Tue Feb 4 , 2020
KOPEL ONLINE – Amlapura, Sekretariat DPRD Karangasem melaksanakan Study Banding ke Sekretariat DPRD Sidoarjo, dan Sekretariat DPRD Kota Surabaya. Tujuan kegiatan yakni dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan fungsi serta peran media massa dalam menyebarluasakan info kegiatan pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem. Rombongan sekretariat DPRD Karangasem dipimpin Wakil Ketua I DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi dan Wakil Ketua III Wayan Parka, serta didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Karangasem I Wayan Ardika, […]