Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Segera Serahkan Detail Desain Revitalisasi Monas

KOPEL ONLINE – Jakarta, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, meminta Pemprov DKI Jakarta segera mengikuti rekomendasi Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka terkait desain sisi selatan Monas.

“Saya mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mematuhi rekomendasi tersebut dengan memberikan detail desain baru sisi yang saat ini morat-marit,” ucap Prasetio dalam keterangannya, Jumat (7/2/2020).

Diketahui Pemprov DKI Jakarta bertemu Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. Dalam pertemuan itu, Pemprov diminta menyerahkan desain sisi selatan yang direvitalisasi tersebut.

“Saya kira semua pihak setuju agar kawasan yang sudah kadung direvitalisasi tersebut dibenahi. Karena saya pribadi pun tidak ingin ada pembangunan mangkrak di kawasan yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia itu, tidak efisien dan sangat merugikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, kasus penghentian proyek revitalisasi tidak boleh terulang dalam pembangunan lain di Jakarta. Untuk itu, Pemprov DKI harus selalu berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

“Ini harus menjadi pelajaran bersama bahwa komunikasi dalam setiap kebijakan strategis perlu dijalin. Karena menjalani pemerintahan tak hanya mengetahui peraturan saja, tetapi perlu mempererat sinergitas,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan, Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mengeksekusi proyek revitalisasi Monas sesuai Keppres Nomor 25 Tahun 1995.

“Kita tidak mau ada yang mangkrak di situ. Kita juga ingin segera Monas kembali menjalankan funginya. Sebagai fungsi pelayanan publik, fungsi vegetasinya juga kembali. Kita sesegera mungkin harus kita putuskan ini, kembali ke lampiran Keppres No 25 Tahun 1995,” tuturnya, Rabu (5/2/2020).

Sumber : Okezone.com


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPK Selisik Percakapan 3 Tersangka Suap Penetapan Anggota DPR PAW

Sat Feb 8 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik percakapan antara tiga tersangka, kasus dugaan suap terkait penetapan Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW). Ketiga tersangka yang ditelisik percakapannya itu yakni, Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina, dan Saeful. Hal itu terungkap setelah penyidik memeriksa Agustiani Tio pada hari ini. […]