Komisi I DPRD Bone Lobi Aset Daerah ke Kementerian Pertanian

KOPEL ONLINE – Bone, Komisi I DPRD Kabupaten Bone menyambangi Kementerian Pertahanan RI, Selasa (4/2/2020). Kunjungannya, guna melakukan lobi-lobi terkait beberapa aset TNI yang saat ini tidak difungsikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bone, Saipullah Latif, kedatangannya di Kementerian Pertahanan RI tersebut terkait aset TNI di Kabupaten Bone.

“Kami dari Komisi I melakukan lobi-lobi sekaligus permohonan untuk pinjam pakai pemanfaatan aset tanah milik TNI yang selama ini tidak difungsikan,” jelasnya.

Aset yang dimaksud Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, seperti tanah TNI yang terletak di Kecamatan Lappariaja, Bone, yang bisa dijadian sementara terminal mini untuk angkuatan darat.

“Bukan cuma itu, aset TNI yang ada di Pantai Tete Kecamatan Tonra juga bisa difungsikan sebagai tempat rekseasi bagi masyarakat,” ujarnya lagi.

Apabila kesemuanya ini kalau dikelola dengan baik bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menambahkan, Kementrian Pertahanan RI memberikan lampu hijau sepanjang syarat terpenuhi, seperti permohonan dari Pemerintah Kabupaten Bone. (Saenal Abidin)

Sumber : Rakyatku.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota DPRD Jabar Bantah Minta Jatah Duit Proyek di Indramayu

Thu Feb 6 , 2020
KOPEL ONLINE – Bandung, Anggota DPRD Jawa Barat Abdul Rozaq Muslim mengakui menerima uang dari Carsa, penyuap Bupati Indramayu Supendi. Namun, dia menegaskan tidak pernah meminta jatah uang dari hasil proyek di Indramayu. Hal itu diungkapkan Rozaq saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus suap korupsi bupati Indramayu. Dalam sidang […]