Sekretariat DPRD Karangasem Gelar Studi Banding ke DPRD Sidoarjo dan Surabaya

KOPEL ONLINE – Amlapura, Sekretariat DPRD Karangasem melaksanakan Study Banding ke Sekretariat DPRD Sidoarjo, dan Sekretariat DPRD Kota Surabaya.

Tujuan kegiatan yakni dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan fungsi serta peran media massa dalam menyebarluasakan info kegiatan pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem.

Rombongan sekretariat DPRD Karangasem dipimpin Wakil Ketua I DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi dan Wakil Ketua III Wayan Parka, serta didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Karangasem I Wayan Ardika, Kabag Humas DPRD Karangasem I Ketut Mertadina, daan Kabag Keuangan DPRD Karangasem Dewa Armaneka.

Rombongan diterima oleh Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Sidoarjo, Muhammad Rofiq, dan Kepala Bagian persidangan Arif M, berserta staff DPRD Sidoarjo.

Rombongan DPRD lakukan dialog terkait peningkatan dan penyebarluasan informasi tentang kegiatan pimpinan DPR, sehingga sampai pada publik.

M. Rofiq menyampaikan, jumlah media yang standby di DPRD Sidoarjo mencapai 150.

Meliputi media elektronik, cetak, dan online.

Ratusan wartawan tergabung dalam 1 pokja untuk mempererat dengan DPRD.

Sedangkan untuk peliputan, setiap wartawan diberikan ID Card.

Langkah ini ditempuh antisipasi sesuatu tak diinginkan.

Untuk penguatan fungsi media dalam meliput kegiatan anggota dan pimpinan DPRD, sekretariat menyelenggarakn Bimbingan Teknis (Bintek) dengan melibatkan seluruh wartawan dua kali setahun.

“Kita juga berkerjasama deengan organisasi kewartawanan,”kata M. Rofiq saat gelar dialog bersama rombongan DPRD Karangasem.

Sekretaris DPRD Karangasem, I Wayan Ardika, tertarik dengan program pembentukaan pokja wartawan di DPRD Karangasem.

Mengingat media sangat berperan dalam menyampaikan kegiataan pimpinan DPRD ke masyarakat.

Harapannya kerjasama DPRD dan media bisa terjalin makin erat, dan info kegiatan DPRD terpublikasikan.

“Media dengan sekretariat DPRD Karangasem hubungannya sudah bagus. Kita berencana menerapkan masukan dari DPRD Sidoarjo terkait publikasi kegiatan pimpinan DPRD,”ungkap Ardika.

Untuk diketahui, kegiatan dilakukan selama 4 hari.

Terhitung dari tanggal 29 Januari hingga 1 Febuari 2020.

Lokasi kunjungan DPRD Sidoarjo dan Surabaya.(*)

Sumber : Tribun-Bali.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tiga Unsur Pimpinan DPRD Bertarung Dipilbup

Tue Feb 4 , 2020
KOPEL ONLINE – Pangkep, Jika tidak aral melintang, tiga pimpinan DPRD Pangkep bakal maju dipilbup 23 September nanti. Ketiga wakil rakyat itu yakni Muhammad Yusran Lologau (ketua DPRD), Andi Ilham Zainuddin (wakil ketua DPRD) dan Sofyan Razak (wakil ketua DPRD).Ketiga unsur pimpinan ini memiliki peluang dan kekuatan besar untuk maju […]