Tatib DPRD Bulukumba Akan Jadi Percontohan di Sulsel

KOPEL ONLINE – Makassar, Peraturan Daerah (Perda) Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba akan menjadi percontohan di Sulawesi Selatan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam arahannya pada kegiatan pendampingan terhadap pembahasan perubahan Peraturan DPRD Kabupaten Bulukumba No. 1 Tahun 2018 Tentang Tata Tertib di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Senin (16/2/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan menindaklanjuti Nota Kesepahaman Antara Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan DPRD Kabupaten Bulukumba tentang Pembentukan Peraturan DPRD dan Harmonisasi Peraturan DPRD.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H Patudangi Azis merespon baik atas keseriusan Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam harmonisasi Ranperda yang telah dituangkan dalam Nota Kesepahaman.

Ia pun sangat berharap agar Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan DPRD Bulukumba berkolaborasi dengan baik sehingga Tata Tertib ini menjadi percontohan di Sulawesi Selatan.(*)

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota DPRD Jombang Nekat Kunker ke Provinsi Sebaran Corona

Wed Mar 18 , 2020
KOPEL ONLINE – Jombang, Anggota DPRD Kabupaten Jombang nekat melakukan kunker ke provinsi yang menjadi sebaran corona atau COVID-19. Mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan saat pulang dari kunker. Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi membenarkan ada 4 komisi yang berangkat kunker pada Senin (16/3). Yaitu Komisi A dan D ke Makasar, Komisi […]