Komisi II Tidak Setuju Rekomendasikan Ketentuan Larangan Napi Korupsi Mencalonkan Diri Masuk di UU Pemilu

KOPEL ONLINE – Jakarta, Komisi II DPR RI hari ini (26/9/2019) rekomendasikan revisi UU Pemilu kepada pemerintah, namun poin tentang larangan bagi napi korupsi untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif agar diatur dlm UU tidak disetujui direkomendasikan masuk dalam UU Pemilu.

Rapat yang dipimpin oleh Nihayatul Wafiroh, wakil ketua Komisi II ini, awalnya memasukkan beberapa poin rekomendasi yang akan dibahas dalam pembahasan Revisi UU Pemilu karena dianggap masalah krusial, tapi poin-poin tersebut dihapus kembali karena tidak menemukan kata sepakat, termasuk poin tentang pencalonan napi korupsi.

Rapat yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Ketua KPU RI dan DKPP ini ditutup dengan menyepakati 3 poin rekomendasi. Salah satunya rekomendasi revisi UU Pemilu.

(Anwar)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kopel: Melanggar HAM, Penembakan Mahasiswa Hingga Tewas Harus Diusut Tuntas

Fri Sep 27 , 2019
KOPEL ONLINE – Bogor, Tewasnya 2 mahasiswa Universitas Halu Oleo  Kendari, usai demonstrasi menolak rancangan undang-undang bermasalah di halaman DPRD Sulawesi Tenggara menjadi catatan hitam demokrasi Indonesia. Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia menyebut tragedi tersebut merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Direktur Kopel Indonesia Anwar Razak mengatakan, rentetan aksi brutal […]