Kopel Turunkan Puluhan Tenaga Pemantau Parlemen di Bulukumba

KOPEL ONLINE – Bulukumba, Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Bulukumba turunkan puluhan tenaga pemantau parlemen di Bulukumba.

Mereka adalah anak Kuliah Kerja Profesi (KKP) Unismuh Tahun 2019. Mereka akan melakukan pemantaun pembentukan Alat Kelangkapan DPRD (AKD) dan juga pembahasan APBD di DPRD.

“Kedepan anak KKP ini akan dilatih membuat kertas posisi atas kinerja DPRD dari hasil pantauan harian di DPRD,” kata Muhammad Jafar, Direktur Kopel Bulukumba usai pembekalan tim pemantau dari anak KKP Unismuh, Selasa (15/10/2019).

Selain melalukan pemantauan DPRD, mereka juga akan terlibat dalam pendampingan pembuatan perdes yang partisipatif di beberapa desa.

Lebih lanjut dijelaskan Jafar, Unismuh dan Kopel sudah lama menjalin kerjasama untuk pelaksanaan KKP dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Bahkan diakhir setiap pelaksanaan KKP, terkadang anak KKP bergabung di Kopel untuk melanjutkan kerja-kerja advokasi dan pemantauan DPRD.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemda Segera Hadap Diri Selesaikan Persoalan Layanan Dasar

Tue Oct 15 , 2019
KOPEL ONLINE – Bulukumba, Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Andi Sulthan Daeng Radja kembali menjadi sorotan pasien. Pasalnya, pada saat hari libut, dokter sering tidak berada di tempat. Seringnya Dokter tidak berada di tempat mengakibatkan lambatnya penanganan Pasien ini menandakan bahwa ada sistem atau managemen yang tidak berjalan sebagaimana mestinya […]