DPRD Kota Magelang Pelajari Empat Bidang Pemerintahan di Gowa

KOPEL ONLINE – Gowa, Pemerintah Kabupaten Gowa, kembali menerima tamu kunjungan kerja dari luar pulau Sulawesi.

Kali ini, pemerintahan yang dipimpin oleh Adnan Purichta Ichsan itu, menerima 23 anggota dewan dari DPRD Kota Magelang di Aula Kantor Bappeda, Rabu (27/11/2019).

Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Iwan Suradmoko menjelaskan, tujuannya mempelajari pemerintahan di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah ini. Khususnya perencanaan pembangunan, kependudukan, penegakan perda, pelayanan publik, dan bidang pemerintahan lainnya.

“Secara spesifik, kami datang ke sini saling bertukaran pikiran, terkait peningkatan kinerja OPD dalam mendukung visi misi kepala daerah dalam bidang pemerintahan. Seperti perencanaan, dan lainnya,” ungkapnya.

Iwan menjelaskan, hal utama yang menginspirasi pihaknya ingin berkunjung ke Kabupaten Gowa, terkait perencanaan pembangunan dan pelayanan publik yang sangat pro dengan rakyat, atau masyarakatnya.

“Kami mendengar hal itu, makanya selain di Makassar kita juga ke Gowa,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Gowa, Muhammad Rusdi membeberkan program prioritas pembangunan Kabupaten Gowa, sesuai dengan RPJMD yang telah diperdakan.

Adapun program tersebut, yakni bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan UMKM. Kelima prioritas itu, kemudian dijabarkan lagi ke dalam program-program kerja, yang teknis pelaksanaannya diserahkan dan dilaksanakan oleh OPD terkait.

“Pemkab Gowa terus berbenah, agar dapat menjaga keberhasilan pembangunan secara berkelanjutan. Misalnya dalam pemerintahan sebelumnya, melalui program kesehatan dan pendidikan gratis, yang dilakukan untuk menjamin terpenuhnya hak dasar masyarakat,” bebernya.

Sumber : Rakyatku.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kak Syam Paparkan Konsep Kepemimpinan Adat Kajang di Bawaslu Bogor

Thu Nov 28 , 2019
KOPEL ONLINE – Bogor, Pendiri Kopel Indonesia, Syamsuddin Alimsyah, mendapat kehormatan. Dia jadi pembicara dalam kegiatan Sekolah Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kabupaten Bogor, di Cisarua, Senin, (25/11/2019) lalu. Di hadapan peserta, Kak Syam begitu biasa disapa mengajak peserta untuk belajar ke Kajang, guna menjadi Pemimpin yang baik dan berintegritas. Menurutnya, lkepemimpinan […]