Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel Bakal Menerapkan Jarak Sosial

KOPEL ONLINE – Tangerang, DPRD Kota Tangerang Selatan turut menerapkan jarak sosial (social distancing) dalam rapat paripurna, pada Kamis, 19 Maret 2020. Upaya itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus korona (covid-19) di Tangerang Selatan, Banten.

“Nanti makannya kalau hari Kamis jadi paripurna, ini harus diatur jaraknya 1 meter sesuai dengan standard WHO,” kata Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid, di Gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel, Rabu, 18 Maret 2020

Dia memastikan pihaknya akan menerapkan standar protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan WHO di setiap kegiatan legislasi. Selain itu, pihaknya juga akan meminta ruangan dan orang yang hadir dalam rapat paripurna untuk disemprot disinfektan.

“Kita hari ini mencoba untuk melakukan persiapan,” jelas dia.

Dia berharap masyarakat ikut dalam upaya pencegahan virus korona di Tangerang Selatan. Lantaran, pihaknya pun tengah mengadopdi kebijakan yang digelontorkan pemerintah daerah perihal pencegahan virus korona.

“Ini memang tanggung jawab bersama, jadi tidak hanya tanggung jawab Pemerintah,” ucapnya.

Pihaknya pun mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel terkait korona. Dia mengaku mendukung segala kebijakan yang menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Karena ini memang tanggung jawab kita semua sebagai warga Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Sumber : Medcom.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua DPRD Tulungagung Segera Disidang

Wed Mar 18 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas penyidikan  mantan Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono. Dia merupakan tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa di daerah tersebut. “Hari ini KPK melimpahkan berkas perkara atas nama Terdakwa Supriyono (Ketua DPRD Tulungagung) ke PN Tipikor Surabaya,” ujar Plt Jubir KPK, […]