Demonstrasi AKBAR Provinsi Sul-Sel

KOPEL ONLINE – Makassar, Provinsi sulawesi selatan kembali diwarnai aksi demonstrasi oleh ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi mahasiswa (Orma) lintas universitas di sejumlah titik.

Rencananya, aksi demonstrasi ini berpusat di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (24/9/2019) hari ini.

Ajakan mahasiswa turun ke jalan untuk menolak rencana pemerintah merevisi dan mengesahkan Rancangan Undang-Undang KUHP (RKUHP), RUU KPK dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Dari informasi yang dihimpun, seruan aksi ini melalui selebaran pamflet menyebar di media sosial.

Salah satunya, Aliansi Masyarakat Sipil Menggugat Keadilan akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel.

“Menolak RUU yang tidak pro dengan rakyat!”, tulis salah satu pamflet digital.

Aksi mahasiswa ini juga akan berlangsung di Gedung DPRD Kota Makassar Jalan AP Pettarani oleh Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin) Makassar.

Selain itu, mahasiswa Unhas dari Aliansi Merah Gerakan Peduli Rakyat (Agraria) juga akan membuka mimbar demonstrasi di DPRD Sulsel, yang dimulai dari tugu tri dharma Kampus Unhas, Tamalanrea.

“Aliansi Gerakan Merah Peduli Rakyat, kembali turun untuk menurunkan DPR yang tidak mewakili suara Rakyat. Menentang kebijakan-kebijakan yang tidak Pro Demokrasi. Siapkan dirimu, perjuangan belum selesai,” tulis broadcast seruan aksi yang tersebar di grup-grup WhatsApp.

Di titik lain, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM) membuka panggung orasi di Jalan Sultan Alauddin. Kemudian, aksi mahasiswa juga diperkirakan berlangsung di depan Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo.

Tak kalah seruhnya lagi, ajakan aksi demonstrasi ini dengan kompak mengakat tagline “Libur Kampus, Kuliah di Jalan”.

Seperti halnya pamflet yang menyebar tertulis “LIBUR, Kosongkan UINAM, Kita Kuliah di Jalan”.

Begitupun dengan pamflet yang lain menyebar, bertuliskan “UNM Diliburkan, Mahasiswa dialihkan ke Jalan, sampai jumpa di Gedung DPRD, Kawan!”.

Terakhir, pamflet digital yang bertuliskan “UMI Libur, Dunia Mahasiswa Tidak Hanya Selalu Bangku Kuliah Saja #DPRDmemanggil

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Legislator DPRD Sulsel Terpilih Batal Dilantik Karena ini

Tue Sep 24 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Dua legislator terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu batal dilantik. Padahal 83 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan lainnya mengikuti pelantikan, Selasa (24/09/2019). Kedua legislator tersebut Novianus YL Patanduk dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Misriyani Ilyas dari Partai Gerindra. Kepala […]