KOPEL Gelar Diskusi Pelayanan Publik bersama Pemuda Maccini Sombala Makassar

KOPEL ONLINE – Makassar, Pelayanan publik masih belum baik dan perlu pembenahan untuk kesejahteraan masyarakat. Demikian topik diskusi Kopel dan Pemuda Karang Taruan Maccini Sombala di Sekertariat Forum Peduli Pelayanan Masyarakat Pada Malam, 07/10/2019.

“Perbaikan Pelayanan Publik masih belum menyeluruh diantaranya adalah pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, keluhan terhadap air bersih dan Got Selokan yang perlu diperbaiki Kata Kaharuddin selaku Ketua FPPM Kota Makassar.

Lain hal yang diungkap oleh pengurus karang taruna Salmawati bahwa parkir liar yang sering meresahkan masyarakat yang di dijembatan merah Macini Sombala. “Dijembatan merah banyak sekali yang melakukan parkir liar dan biasa membuat kemacetan, inimi yang meresahkan masayarakat” jelasnya.

Lebih lanjut hal yang selalu di usulkan oleh pak kahar untuk segera diperbaiki adalah selokan yang ada di Maccini sombala, dikhawatirkan ketika musim penghujan tiba, daerah tersebut akan bajir dan terjadi genangan Air. “Hal ini yang selalu kita mau dorong untuk diadakan Perbaikan Selokan supaya dikeruk agar dalamki selokanya yang ada dimaccini supaya nanti tidak terjadi banjir dan air juga tidak tergenang kalau musim hujan ungkapnya. Beliau juga menambahkan hal ini juga kita sudah adukan di Layanan Pengaduan Online Lapor (LAPOR) muda-mudahan bisa cepat direspon oleh pemerintah kota Makassar,

Sementara itu Ocha Aktivis Kopel mengajak semua teman-teman pemuda untuk selalu terlibat dan berpartisipasi dalam perbaikan pelayanan public dengan melaporkan setiap keluhan terhadap layanan serta penyelenggaraan pelayanan public. Karena UU No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik telah memberikan ruang partisipasi publik untuk warga (pengguna layanan) untuk memperbaiki kualitas dan akuntabilitas pelayanan publik serta kerjasama antara penyelenggara layanan. Jadi ketika ada keluha, Aspirasi, dan Permintaan Informasi tinggal kita maanfaatkan www.lapor.go.id atau SMS 1708.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa UNISMUH Kuliah Kerja Profesi di KOPEL

Wed Oct 9 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, KOPEL Indonesia menerima Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar pada hari Rabu, 9 oktober 2019. Mahasiswa Fakultas Sospol UNISMUH Makassar ini akan melakukan Kuliah Kerja Profesi di Kantor KOPEL. Mereka diterima oleh Herman selaku Ketua Yayasan KOPEL Indonesia secara resmi. Hamrun selaku supervisor KKP Fisip Sospol mengatakan bahwa […]