TATIB DPRD MULAI DIBAHAS, NURODIN: TATIB HARUS MENGATUR ANGGOTA DEWAN AGAR LEBIH BERTANGGUNGJAWAB

KOPEL ONLINE – Bogor, Setelah pembentukan pansus Tatib dalam paripurna DPRD Kabupaten Bogor kemarin (3/10/19) kini mulai menyiapkan pembahasan.

Meskipun terhitung telat sejak pelantikannya, namun Tatib ini akan tetap dibahas dalam mekanisme yang normal. Hasil Paripurma hari Kamis lalu telah menunjuk Fikri Hudi dari fraksi PKS sebagai Ketua Pansus.

Harapan untuk Tatib DPRD yang terbuka dan lebih membuat anggota Dewan lebih bertanggungjawab disampaikan oleh Nurodin, anggota DPRD Partai Kebangkitan Bangsa, kepada Kopelonline. Intinya Tatib sekarang itu tidak hanya mengatur persoalan teknis teknis saja tapi secara substansi lebih kepada tatib yang mengikat anggota dewan lebih bertanggung jawab kepada publik. Itu mau saya. Kata Mantan Kades Kiarasari ini. Ada semangat transparansi juga, apa yg dilakukan anggota dewan di parlemen adalah untuk rakyat sehingga harus terbuka, tambahnya.

Beberapa waktu KOPEL telah menyampaikan poin-poin masukan Tatib tentang Parlemen yang terbuka kepada kepada fraksi PKS, Gabungan PPP dan PKB dan Demokrat. Mereka akan membawa poin-poin masukan tersebut ke dalam pembahasan Tatib.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KOPEL Gelar Diskusi Pelayanan Publik bersama Pemuda Maccini Sombala Makassar

Wed Oct 9 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Pelayanan publik masih belum baik dan perlu pembenahan untuk kesejahteraan masyarakat. Demikian topik diskusi Kopel dan Pemuda Karang Taruan Maccini Sombala di Sekertariat Forum Peduli Pelayanan Masyarakat Pada Malam, 07/10/2019. “Perbaikan Pelayanan Publik masih belum menyeluruh diantaranya adalah pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, keluhan terhadap air […]