Hari Anti Korupsi Sedunia, KOPEL Gelar Camp Demokrasi di Malino, Dirjen Otda Keynote Speaker

KOPEL ONLINE – Makassar, Jika tak ada aral melintang, tanggal 7-9 Desember 2019 mendatang, KOPEL akan kembali menggelar kemah anti korupsi dalam rangka memperingati hari anti korupsi se dunia yang akan dilaksanakan di Camp Demokrasi KOPEL di Batulapisi Malino Kabupaten Gowa.

Agenda ini tercetus dalam kegiatan audiens KOPEL dengan Pemkab Gowa siang tadi Kamis, 28 November 2019 di ruang Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa. Dijadwalkan acara ini akan dibuka langsung oleh Bupati Gowa Adnan Puricta Ihsan YL.

Kegiatan Camp Demokrasi ini mengambil tema Pilkada Berintegritas Anti Politik Uang akan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, KPU, Bawaslu pusat serta dari Komisioner KPK dan sejumlah narasumber lokal lainnya. Termasuk pimpinan Organisasi Mahasiswa akan ambil bagian dalam acara ini sebagai pemilih kaum mellenial yang akan berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Sekretaris Daerah Muhlis sangat merespon positif kegiatan ini.

“Ini kegiatan nasional, apalagi ditempatkan di Malino sebagai icon wisata Kabupaten Gowa harus kita sukseskan. Lokasi Camp Demokrasi KOPEL yang ada di Malino telah memberikan kontribusi besar untuk daerah ini, apalagi tahun-tahun sebelumnya, even besar ini selalu ditempatkan di lokasi ini”, ungkapnya.

Ketua Panitia Mahyuddin di ruang Sekda Kab. Gowa menyampaikan bahwa Keynote Speaker dalam kegiatan ini akan disampaikan langsung dari Dirjen Otda Kementerian Dalam Neger RI Bapak Drs. Akmal Malik, MSI.

“Iyya, keynote speakernya dari Dirjen Otda Kemendagri Pak Akmal Malik sudah konfrom, Insya Allah akan hadir. Kemarin beliau sampaikan langsung saat panitia audiens di kantor Kemendagri Jakarta”, ungkap Mahyuddin.

Harapan panitia, seluruh undangan yang sudah tersebar baik yang di Sulsel maupun dari luar Sulsel bisa memberikan kontribusi pemikiran dalam beberapa agenda kegiatan dalam Camp Demokrasi ini, termasuk lembaga-lembaga donor mitra KOPEL akan hadir di kegiatan ini.

“Peserta kurang lebih 500 orang yang terdiri dari Ormas, OKP, Komunitas, Organisasi Mahasiswa bisa berkontribusi dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik, khususnya dalam rangka hari anti korupsi ini kita mengusung tema Pilkada tanpa korupsi”, tutup Mahyuddin yang juga mahasiswa FISIP Unismuh Makassar yang saat ini sedang KKP di KOPEL.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rapat RAPBD Sulsel Malam dan Tertutup, Kopel: Potensi Korupsi

Thu Nov 28 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan sangat menyayangkan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020, digelar secara tertutup. Rapat digelar di lantai II DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Kamis (28/11/2019), malam. “Pembahasan anggaran secara tertutup tentu semakin menutup akses publik untuk mengetahui anggaran digunakan untuk […]