Pemuda Paggantengan Dukung Syam

KOPEL ONLINE – Bulukumba, Dukungan untuk bakal calon Bupati Bulukumba Syamsuddin Alimsyah terus berdatangan. Dukungan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda Paggantengan Herlang yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Syam-panggilan akrab Syamsuddin Alimsyah.

Keputusan dukungan ditindaklanjuti dengan menggelar deklarasi. Dukungan kepada Syam memiliki beberapa alasan. Syam merupakan bakal calon bupati yang visioner, suami Andi Mariattang yang pernah tercatat sebagai anggota DPR RI 2014-2019 ini dinilai memiliki visi yang jelas dan jauh ke depan untuk mengembangkan Bulukumba, “Kak Syam memiliki gagasan cemerlang dalam sektor pelayanan publik seperti pertanian, perikanan, kesehatan, infrastruktur jalanan dan sebagainya,”ujar Asri salah satu pemuda Paggantengan ini.

Sosok Syam sebagai tokoh nasional antikorupsi juga menjadi alasan kuat bagi pemuda Paggantengan memberikan dukungan. Menurutnya, sebagai pejuang antikorupsi melalui bendera KOPEL Indonesia Syam dinilai sebagai sosok bersih, tidak terlibat dalam pelanggaran moral apapun, pemerintahan bersih di Bulukumba hanya bisa diwujudkan oleh sosok yang bersih, pemerintahan bersih merupakan jalan bagi terwujudnya kesejahteraan

Di mata pemuda, Syam juga merupakan tokoh berpengalaman dan memiliki jaringan luas hingga tingkat nasional, dengan kemampuan jaringan tersebut Syam diyakini mampu membawa Bulukumba jauh lebih maju. “Pengalaman Kak Syam dalam pembangunan pelayanan publik tidak diragukan lagi, misalnya membangun Kampung Demokrasi, membangun desa ramah perempuan miskin, membangun sekolah tanpa APBD, menginisiasi program jelajah desa wisata. Semua itu membuktikan Kak Syam sudah melakukan kerja nyata, bukan lagi berteori,”jelas Asri.
Paling penting alasan kuat mendukung karena Syam merupakan orang Herlang, bagi pemuda Paggantengan adalah sebuah kebanggaan tersendiri bila ada orang Herlang yang memiliki karakter bersih, berintegritas dan berpengalaman yang maju Bupati, dan karakter itu mereka jumpai dalam diri Syam yang juga biasa disapa dengan sebutan Ollank. “Kak Syam kami pandang mampu mewakili aspirasi kaum milenial. Terlebih karena programnya yang visoner. Program untuk mewujudkan pemuda mandiri dan kreatif, Kak Syam juga menjanjikan akses internet di kampung kampng untuk memudahkan akses komunikasi dan kreasi pemuda,”pungkas Asri.

Pickup Exclusive Community Dukung Askar HL

Dukungan untuk H Askar HL juga datang dari berbagai komunitas. Kali ini komunitas mobil pickup yang siap memenangkan Askar yang berjargon Andalanta itu.

Pada sebuah kesempatan, mereka menamakan diri Pick Up Exclusive Community telah bergerak mensosialisasikan Askar HL. Mereka mengaku salut atas niat baik Andalanta untuk memimpin Bulukumba.

“Kami sudah tahu niat baik Pak Aji. Apalagi beberapa program yang menyentuh masyarakat kecil,”ujar Darman, salah seorang anggota Pickup Exclusive Community, Sabtu (11/1).

Kekaguman lain lanjut Darman, karena Askar HL ingin memakmurkan Bulukumba lewat program yang visioner seperti pembangunan pelabuhan hububungan internasional.

“Kami sangat kagum dengan sosok ketokohan H Askar. Apalagi keaktifan beliau di bidang keagamaan dan rencana membangun pelabuhan besar,”kesan Darman.

Tim Andalanta menyambut baik dukungan para komunitas mobil Pick up Exclusive. Tim Andalanta, Wahyudi, mengatakan akan selalu terbuka kepada siapa saja yang ingin bersama-sama membangun Bulukumba.
“Kita apresiasi bentuk dukungan dari Pick up Exclusive. Kita tak membatasi siapa saja yang punya niat baik bersama bergerak bersama Andalanta,” kata pria yang akrab dengan Dudi tersebut.

Dudi tak membantah dukungan kepada H Askar HL terus mengalir. “Iya alhamdulillah, masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok tak ragu lagi, mereka terangterangan memberi support kepada kami,”pungkas Dudi. (min/rif/c)

Sumber : beritakotamakassar.fajar.co.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hari Ini, Komisi III DPR Raker dengan Jaksa Agung Bahas Jiwasraya

Thu Jan 16 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan Komisi III akan melaksanakan Kerja (Raker) dengan Kejaksaan Agung pada hari ini, Kamis (16/1). Rencananya rapat itu akan dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. “Kita akan rapat kerja dengan Jaksa Agung Kamis,” katanya di Kompleks Parlemen Senayan, […]