Di Paripurna, Seluruh Faksi DPRD Bisa Tanya Jawab Dengan Cawagub DKI

KOPEL ONLINE – Jakarta, Seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta akan memiliki hak untuk bertanya kepada Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Nantinya, hal tersebut bisa disampaikan dalam dialog terbuka berupa tanya jawab di Paripurna.

“Kami akan tambahkan, supaya dalam paripurna masing-masing fraksi diberikan (waktu) untuk menyampaikan pertanyaan ke kandidat. Itu terbuka untuk umum,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohammad Taufik saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/2).

Dengan begitu, setiap fraksi memiliki kesempatan yang sama untuk menguji kemampuan calon pendamping Gubernur Anies Baswedan dan menguliti permasalahan yang dialami Ibukota.

Taufik juga menilai, dengan diadakan dialog terbuka tersebut sudah termasuk ke dalam bagian uji kelayakan atau fit and proper test terhadap kandidat Wagub DKI.

Untuk saat ini, proses penyaringan pendamping Aies Baswedan baru akan masuk dalam tahap Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Dewan yang akan membahas Tata Tertib (Tatib) pemilihan. Setelah itu baru dilanjutkan ke dalam Paripurna.

Sumber : Rmol.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPRD Tegal Segera Tetapkan Tiga Raperda

Tue Feb 11 , 2020
KOPEL ONLINE – Tegal, DPRD Kota Tegal memastikan tiga rancangan peraturan daerah (raperda) yang diajukan Pemkot Tegal segera ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda). “Penetapan tiga raperda rencananya, Kamis (13/2) lusa, dan besok finalisasi,” kata Ketua DPRD Kusnendro, Selasa (11/2). Ketiga raperda tersebut yaitu Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 3 […]