DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Perubahan Ranperda

KOPEL ONLINE – Jambi, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka pengambilan keputusan terhadap 2 (Dua) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Senin siang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti.

Dalam sambutannya Yuli Setia Bakti mengatakan pengambilan keputusan dianggap sah apabila dihadiri oleh 2/3 anggota yang hadir.

” Berdasarkan catatan dari Sekretariat dewan rapat paripurna kita hari ini dihadiri oleh 27 orang anggota dewan, maka secara kuorum rapat ini sudah sah dalam pengambilan keputusan,” sebutnya.

Dikatakannya rapat hari ini adalah pengambilan keputusan terhadap dua Rancangan Peraturan daerah (Ranperda), yaitu Ranperda tentang Perubahan RPJMD 2017 – 2022 dan Ranperda Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Dikatakannya Pansus I yang membahas tentang Perubahan RPJMD 2017 – 2022 Diketua oleh Amirudin Dari Fraksi Partai Amanat Nasional, sementara Pansus II membahas tentang Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa Diketuai oleh Edison Dari Fraksi Golkar.

Ketua Pansus I yang dibacakan oleh Sekretarisnya Junaidi dari Partai demokrat menyampaikan setelah melakukan Pembahasan internal serta melakukan study Banding Ke Bandung tepatnya ke kabupaten Malang Dan Kota Batu, Pansus I Berpendapat Perubahan Ranperda Tersebut dapat di Sah kan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi. 

” Setelah dilakukan Pengkajian mendalam baik di internal, kami dari Pansus I berpendapat Ranperda tersebut dapat di Sahkan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi ,” Sebutnya.

Sementara itu Pansus II yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus Ulil Amri mengatakan setelah dilakukan Pengkajian di internal, Pansus Dua yang diberi tugas Membahas Perubahan tentang Ranperda Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala desa menyampaikan Pansus Dua menyerahkan kembali sepenuhnya kepada anggota yang hadir dalam sidang paripurna hari ini.

Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Kembali menanyakan kepada Forum sidang, dan dijawab Sah secara serentak oleh anggota yang hadir.

Saya tanyakan kepada yang hadir hari ini, Apakah Dua Ranperda ini dapat kita Sah kan Menjadi Perda ?, Dengan Kompak anggota yang hadir menjawab Sah.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kasih kepada anggota DPRD Muaro Jambi yang telah bekerja keras dan akhirnya bisa mengesahkan perubahan dua Ranperda ini mnejadi Perda Kabupaten muarojambi.

” Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan Muaro Jambi yang telah mengesahak. Ranperda ini menjadi Perda, setelah ini, saya akan saya sampaikan ke pihak provinsi untuk dievaluasi,” Tandasnya.(jun)

Sumber : jambi-independent.co.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Selasa, DPRD DKI Tentukan Pemilihan Wagub DKI Tertutup atau Terbuka

Mon Feb 17 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk membahas draf tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta, Selasa (18/2/2020) besok. Salah satu hal yang dibahas, apakah pemilihan wagub akan digelar secara terbuka atau tertutup. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik […]