Reses di Mariso, APT Janji Kawal Hasil Musrembang

KOPEL ONLINE – Makassar, Anggota DPRD Sulsel, Andre Parsetyo Tanta (APT) melakukan reses di Kelurahan Mario Kecamatan Mariso. Dalam reses yang dilakukan oleh legislator NasDem tersebut masyarakat mengeluhkan Drainase hingga Pelayanan Kesehatan.

“Masalah drainase sering saya sampaikan, dan cuma tahun ini kami dapat pengerukan, sementara warga menginginkan pengaspalan, sedangkan dari PU tahun ini cuman menawarkan paping blok, tapi warga kurang merespon,” ujar Ketua RW 04. Kelurahan Mario, Lahuddin.

Dirinya juga menyebutkan jika warganya kerap mengeluhkan fasilitas umum dan pelayanan kesehatan.

“Penerangan baru sekitar 70 persen yang masuk, sementara ini kita sudah ajukan dibeberapa lorong sekitar 17 titik tapi belum terealisasi, bahkan warga juga mengeluhkan pelayanan puskesmas yang jauh berada di daerah Rusun nawa, bahkan diatasjam 12 susah tidak mendapat pelayanan,” tuturnya.

Atas keluhan masyarakat APT berjanji akan mengawal hasil musrembang yang telah diajukan warga setempat ketingkat lebih tinggi.

“Kita sudah catat apa yg menjadi keluhan warga, mestipun sudah masuk dalam musrembang akan tetapi belum tentu masuk dalam program, maka perlu pengawalan hasil musrembang tersebut,” janjinya.

Soal pelayanan kesehatan yang kurang maksimal di puskesmas pihaknya akan sampaikan kepada dinas terkait.

“Nanti kita akan sampaikan kepada dinas kesehatan, dan memang semestinya, puskesmas di Kecamatan harus respon Kelurahan agar masyarakat bisa lebih muda mengakses pelayanan kesehatan,” tuturnya. (*)

Sumber : Rakyatsulsel.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPRD Jember Diundang BPK untuk Paparkan Temuan Panitia Hak Angket

Tue Feb 11 , 2020
KOPEL ONLINE – Jember, Pimpinan DPRD Jember bersama Panitia Hak Angket mendatangi Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Jawa Timur, Senin (10/2/2020). Para anggota Dewan memaparkan berbagai temuan Panitia Hak Angket tentang pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Jember. Berbagai temuan disampaikan kepada Ketua BPK Jatim Joko Agus dan […]