Tiga Unsur Pimpinan DPRD Bertarung Dipilbup

KOPEL ONINE, Pangkep – Jika tidak aral melintang, tiga pimpinan DPRD Pangkep bakal maju dipilbup 23 September nanti. Ketiga wakil rakyat itu yakni Muhammad Yusran Lologau (ketua DPRD), Andi Ilham Zainuddin (wakil ketua DPRD) dan Sofyan Razak (wakil ketua DPRD).
Ketiga unsur pimpinan ini memiliki peluang dan kekuatan besar untuk maju dipilbup Pangkep. Ketua DPRD Muhammad Yusran Lologau yang juga menjadi ketua DPD Nasdem memiliki 8 wakil dilegislatif. Berarti parpol Nasdem bersyarat mengusung satu pasangan.
Begitu juga dengan wakil ketua DPRD Andi Ilham Zainuddin yang nota bene sebagai ketua harian DPD II Golkar Pangkep. Posisi keterwakilan Golkar dilegislatif juga memiliki 8 anggota dewan, sehingga peluang Ilham untuk maju dipilbup juga sangat terbuka lebar.
Peluang serupa juga dimiliki wakil ketua DPRD Pangkep lainnya, Sofyan Razak yang saat ini menjadi wakil ketua DPC Gerindra Pangkep. Wakil Gerindra di DPRD sekarang berjumlah 5 orang.
Tetapi karena persyaratan minimal 7 kursi parpol di dewan yang memungkinkan satu paslon bisa diusung, maka posisi Gerindra dipilbup Pangkep, masih harus berkoalisi dengan parpol lain. Peluang Sofyan Razak juga sangat terbuka untuk bertarung dipilbup 2020.
Komisioner KPU Pangkep Saharuddin belum mengetahui apakah ketiga pimpinan DPRD Pangkep akan bertarung dipilbup karena sampai saat ini data ketiganya untuk maju belum ada di KPU.
“Tetapi untuk jumlah kursi didewan dari masing-masing parpol ketiga unsur pimpinan DPRD Pangkep, bisa saya jelaskan bahwa Nasdem memiliki 8 wakil rakyat. Begitu juga dengan Golkar meloloskan 8 wakilnya didewan, sementara Gerindra 5 kursi,” ucap Saharuddin, Minggu (2/2).(udi/rif/c)

Sumber : Berita Kota Makassar

COMMENTS

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR Belum Terima Surpres RUU Cipta Lapangan Kerja

Mon Feb 3 , 2020
KOPEL ONLINE – Jakarta, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima Surat Presiden (Surpres) terkait rancangan undang-undang cipta lapangan kerja. “Belum. Belum masuk suratnya secara resmi ke DPR belum masuk berkenaan dengan Omnibus Law,” kata dia, saat ditemui, di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (3/2). Sebelumnya, memang […]