KOPEL Bulukumba Gelar Up Grading Di Kolam Pamoro Gallang

KOPEL ONLINE,– BULUKUMBA – – Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Bulukumba menggelar Up Grading pengurus di Kolam Pemancingan Pamoro Gallang yang bertempat di Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa Kab. Bulukumba. Turut hadir dalam kegiatan ini pengurus Kopel Sinjai.

Suasana yang sejuk dan tenang dipilih agar materi yang dipaparkan dapat diterima dan dipahami oleh para pengurus KOPEL yang baru.

Direktur KOPEL Bulukumba, Muhammad Jafar mengatakan, kegiatan Up Grading ini merupakan salah satu bentuk upaya, untuk membekali para pengurus tentang ilmu-ilmu dasar tentang peran KOPEL di Bulukumba, agar mampu memahami tupoksinya.

“Dengan memahami tentang KOPEL itu sendiri, pengurus akan lebih mudah dalam melakukan aktifiatas pemantauan sebagai tujuan bersama,” bebernya, Selasa (2/2/2021)

Selain itu juga, dari proses up grading ini dapat menjadi penyemangat bagi pengurus untuk terus mendorong dan mengawal tata kelola pemerintahan yg baik, dan bebas Korupsi.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan KOPEL Indonesia, Herman menegaskan, pengurus KOPEL termasuk yang di daerah harus tahu dan paham kelembagaan organisasi.

Sebab kata dia, ada visi organisasi yang perlu dituju sebagai pijakan bagi pengurus untuk terus bergerak mengawal kebijakan-kebijakan yang diambil oleh anggota legislatif di Kabupaten Bulukumba.

“Termasuk bagaimana bertindak dan bertanggung jawab atas organisasi. Setiap personil KOPEL harus menjaga integritas diri,” tutupnya.

Kurnia

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KOPEL Indonesia Desak Perubahan APBD 2021 Mamuju dan Majene

Wed Feb 3 , 2021
KOPEL ONLINE,– Bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat tgl 14 dan 15 Januari 2021 yang lalu hingga kini masih menyisakan berbagai masalah. Dalam masa tanggap darurat, baik penyelamatan/search and rescue (SAR), bantuan darurat dan pengungsian hingga kini masih terus dilakukan. Sementara fasilitas publik, infrastruktur yang rusak […]