DPR Targetkan Revisi KUHP Disahkan 24 September

KOPEL ONLINE – Jakarta, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menargetkan untuk segera mengesahkan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) sebelum massa kerja DPR periode 2014-2019 berakhir pada akhir September mendatang. Anggota DPR periode 2019-2024 akan dilantik pada 1 Oktober 2019.

Berdasarkan jadwal yang diterima Merdeka.com, DPR berencana segera mengesahkan RKUHP pada rapat paripurna 24 September mendatang. Bersamaan dengan itu, RUU Lembaga Pemasyarakatan juga akan disahkan pada hari yang sama.

Wakil Ketua Komisi III Herman Hery mengatakan selesainya pembahasan RKUHP adalah target DPR periode 2014-2019. Dia pun menegaskan pihaknya sudah bekerja secara profesional dalam menyelesaikan pembahasan RKUHP tersebut.

“Bahwa terkait ada UU RKUHP yang tidak ditanyakan jangan didorong cepat-cepat, engga ada yang dorong-dorong kok. Semua berjalan profesional sesuai apa adanya, dan kalau memang bisa segera diselesaikan, kenapa harus ditahan. Kami akan selesai,” kata Herman pada wartawan, Kamis (29/8).

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, selesai atau tidaknya rancangan atau revisi undang-undang tergantung pada keputusan politik. Namun, Herman menegaskan saat ini sudah tidak ada pasal yang krusial.

“Terkait UU atau apapun, tergantung suara mayoritas dalam DPR ini, kalau mayoritas katakan selesai, ya selesai. Tidak ada pihak yang mempercepat atau memperlambat,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam RKUHP ada beberapa pasal yang krusial. Di antaranya soal pasal perzinaan, hukuman mati, hingga makar. [bal]

Sumber : Merdeka.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota DPRD Kota Bekasi Kantongi Penghasilan Lebih dari Rp 40 Juta Sebulan

Thu Aug 29 , 2019
KOPEL ONLINE – Bekasi, Sekretaris DPRD Kota Bekasi M. Ridwan menyebut, setiap anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 bakal mengantongi penghasilan Rp 40 juta lebih setiap bulannya. “Tunjangan pokok, gaji, keluarga, kalau ditotal dengan tunjangan transportasi dan rumah Rp 40 juta lebih sekian, sekiannya saya lupa,” ujar Ridwan ketika dihubungi […]