DPRD Setujui Pemda Pinjam Uang Rp 400 M Buat Bangun Infrastruktur

KOPEL ONLINE – Jabar, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Subang disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2014-2019. Ketok palu Ketua DPRD, Beni Rudiono sebagai simbol persetujuan Dewan.

Salah satu poin krusial dari APBD tahun ini adalah terkait pinjaman Pemda Subang sebesar Rp 400 Miliar untuk pembiayaan infrastruktur. Ketua DPRD Subang Beni Rudiono menyatakan sepakat dan mendukung usulan Pinjaman Daerah tersebut,  dengan alasan untuk percepatan pembangunan, termasuk salah satunya infrastruktur jalan.

Alhamdulillah 90 persen dari Anggota DPRD kita menyetujui usulan Bupati Subang Pak Ruhimat, terkait usulan pinjaman daerah sebesar Rp400 milyar ke Bank BJB, guna percepatan pembangunan,”katanya usai rapat paripurna yang di laksanakan di ruang rapat gedung DPRD, Jalan Dewi Sartika Subang, Jum’at, (30/8).

Sementara itu Bupati Subang, Ruhimat, mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD, terkait disetujuinya usulan pinjaman daerah ini. “Alhamdulillah, apa yang kita usulkan sudah mendapatkan persetujuan dari DPRD, saya sampaikan banyak terima kasih kepada DPRD yang telah mendukung sekaligus menyetujui usulan kami ini”. Ujar Ruhimat dalam sambutannya.

Bupati menjelaskan, dana pinjaman tersebut akan digunakan Pemda untuk pembangunan infrastruktur jalan. Salah satunya untuk membangun jalan lingkar di wilayah Jalan Cagak. Jalan lingkar itu dibuat untuk mengatasi kemacetan di jalur wisata yang sering terjadi di setiap libur akhir pekan dan libur panjang. 

“Mohon do’anya saja dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang khusunya,  rencana peminjaman ini semoga bermanfaat bagi masyarakat banyak, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Tahap selanjutnya hari ini juga surat persetujuan ini akan diserahkan ke Gubernur Provinsi Jawa Barat untuk diketahui.[son]

Sumber : Rmol Jabar

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota DPRD gadaikan SK buat bayar utang kampanye

Sat Aug 31 , 2019
KOPEL ONLINE – Jawa Timur, Beruntunglah caleg yang lolos sehingga bulan ini dilantik sebagai anggota DPRD. Mereka punya surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai anggota dewan. Seperti halnya kartu pensiun, surat itu bisa jadi jaminan berutang. Misalnya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Begitu SK di tangan, MR, seorang legislator, langsung mengajukan […]