PETIK KOPI DI KEBUN KOPEL

Sedang memetik Kopi di kebun KOPEL

KOPEL Indonesia adalah lembaga nirlaba yang selama ini focus penguatan demokrasi di Indonesia, kini sedang mengembangan lembaga fundrising untuk operasional kegiatannya. Sekarang ini sedang mengembangkan kawasan Camping Groud dengan nama Kampoeng Demokrasi.

1. Lokasi Camping Ground Kampoeng Demokrasi KOPEL Indonesia — berada di bawah kaki gunung Bawakaraeng Malino Kab. Gowa Sulawesi Selatan, tepatnya di Kampung Batu Lapisi Kelurahan Malino Kec. Tinggi Moncong kab. GOWA SULSEL.

Lokasi ini resmi dilaunching tanggal 19 Desember 2015 oleh Prof. Dr. Aswanto SH MH (Hakim Konstitusi di Mahkamah Konstitusi RI) sekaligus dirangkaikan Kemah Anti Korupsi Se-dunia yang juga menghadirkan Ketua KPK Dr. Abraham Samad SH MH, Dr. Bambang Widjojanto SH, Erman Rahman The Asia Foundation), Dadang Trisasongko (Transparansi Internasional) dan beberapa aktivis serta perguruan tinggi di Indonesia. Di lokasi ini rutin dilaksanakan setiap tahun kemah masyakat sipil untuk hari anti korupsi sedunia. Juga kemah kepemudaan membangun karakter pemuda jujur oleh KOPEL.

2. Camping Ground Kampung Demokrasi KOPEL Indonesia terletak di bawah kaki gunung Halimun Cibulu Desa Kiara Sari Kecamatan Sukajaya Kab. Bogor Jawa barat. Lokasi ini resmi dilaunching tgl 19 Desember 2017 oleh Mantan Ketua KPK Dr. Abraham Samad SH MH bersama CEO Radar Bogor Group Hhazairin Setepu dan Nurodin SH Kades Kiara Sari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sesat Pikir DPR dan Revisi UU MD3

Wed Aug 28 , 2019
DPR melalui Paripurna Senin (12/02) kemarin,  telah mengesahkan revisi UU MD3 yang dipandang penuh kontroversi. Bukan hanya karena aksi walkout (Fraksi Nasdem dan PPP), namun muatan pasal-pasal  revisi  UU No 17  tersebut dipandang akan menjadikan DPR sebagai lembaga yang otoriter. Nampak dalam revisi tersebut  sangat kuat semangat memposisikan DPR sebagai […]