Gubernur-DPRD Sulsel Sepakati Tiga RanperdaSepakati Tiga Ranperda

KOPEL ONLINE – Makassar, DPRD Sulsel kembali menggelar rapat paripurna, Senin (16/09/2019). Ada tiga ranperda yang disepakati.

Masing-masing ranperda perubahan APBD 2019, kemudian ranperda pengelolaan terminal tipe B dan ranperda pemberdayaan UKM dan koperasi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah hadir pada rapat paripurna. Kata dia, tiga ranperda ini cukup penting. Terutama ranperda pengelolaan terminal tipe B dan ranperda pemberdayaan UKM dan koperasi.

“Kita apresiasi kinerja pansus yang bekerja keras mengejar waktu. Menuntaskan ranperda ini sehingga akhirnya bisa diseapakati bersama,” jelasnya.

Kabag Undang-undang dan Informasi Sekretariat DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas mengatakan setelah kesepakatan bersama, masih ada proses evaluasi. Ranperda ini akan dievaluasi dahulu Kemendagri.”Sesudah proses-proses tersebut nanti baru ditetapkan jadi perda setelah ada nomor yang diberikan,” tukasnya.(fik).

Sumber : Fajar.co.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

AKD dan Fraksi Belum Terbentuk, Anggota DPRD Makassar Nongkrong di Pos Jaga

Mon Sep 16 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Fraksi hingga alat kelengkapan dewan (AKD) belum juga disepakati di DPRD Makassar.   Sejak dilantik, Senin 9 September, hingga sekarang ini, anggota DPRD Makassar terkesan kebingungan, khususnya para legislator yang baru.  Dari pantauan, setibanya di gedung DPRD Makassar, para legislator biasanya ngumpul di ruangan Komisi A. Beberapa […]