Perbaiki Layanan Publik, KOPEL Promosi SP4N-LAPOR

KOPEL ONLINE – Makassar, Hari Jum’at, 13 dan Selasa, 17 September 2019 kemarin, kopel telah melakukan Acara Kolaborasi antara CSO, Komunitas dan pemerintah untuk mempromosikan Sitem Pengelolaan Pengaduan dan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) dengan Layanan Aspirasi dan pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Sasaran untuk event promosi SP4N-LAPR, kami lakukan di Kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH).

Koordinator KOPEL Makassar, Ahmad Oca mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan, dengan tujuan agar layanan pengaduan tersebut bisa diketahui oleh masyrakat luas dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya ketika masyarakat ingin mengajukan permintaan informasi, aspirasi, atau mengalami kendala pada pelayanan public yang diselenggarakan oleh lembaga pemerintah, kementrian, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) semata-mata demi untuk perbaikan kualitas pelayanan public sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang no 25 tahun 2009.

“Kegiatan yang kami lakukan mulai pagi hingga siang hari dengan menyebar letflet sambil menjelaskan kepada mahasiswa yang lagi duduk di halaman kampus fakultas hukum hingga menerima pengaduan, sembari juga mengajarkan cara menggunakan aplikasi LAPOR! dengan menggunakan smartphone mereka” Tambah Oca, sapaan akrab pengurus KOPEL ini.

Prosedur tersebut bisa diketahui lewat website: www.lapor.go.id atau SMS 1708 atau Twitter @Lapor1708. Bahkan, bisa di-download Lapor! dengan Android App di Google Playstore. Event selanjutnya akan diadakan di lokasi car free day jalan Panakukang Makassar pada minggu, 22 September 2019.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lagi Dratf Akhir RUU KUHP tidak Dibuka, Ini Praktek Buruk Legislasi Nasional

Fri Sep 20 , 2019
KOPEL ONLINE – Bogor, Pembahasan RUU KUHP di DPR masih menyisakan banyak persoalan di mata publik. Sejumlah kritik komentar dan petisi muncul di media mainstream dan online serta medsos tapi pembahasan jalan terus, “the Show Must Go on”, cepat dan tepat, hingga dinyatakan rampung. Dari pantauan KOPEL, pembahasan ini sudah […]