Pimpinan DPRD Sulsel Janji Kirim Surat Rekomendasi Angket ke Mendagri Pekan Depan

KOPEL ONLINE – Makassar, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif berjanji akan mengirim surat rekomendasi hak angket Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam waktu dekat.

Surat hasil rekomendasi pansus yang telah diparipurnakan akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk ditindaklanjuti.

“Pekan depan kita akan kirim,”kata Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem tersebut.

Mengenai Syahar sapaan akrabnya, itu diserahkan sepenuhnya kepada Mendagri dan APH untuk menilai hasil temuan pansus selama ini.

Isi poin surat rekomendasi yang akan dikirim untuk dinilai dikatakan Syahar tidak jauh berbeda dengan beberapa poin yang disimpulkan di rekomendasi dan kesimpulan lewat Paripurna.

Misalnya, pengangkatan Aparatur Sipil Negara, ketidakpatuhan dan ketaatan peraturan perundang undang, penggunaan dana APBD tidak sesuai peruntukanya dan lain lain.

“Bagaimana nanti hasilnya kita tunggu,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif (TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI)

DPRD meneruskan rekomendasi angket ke Mendagri dan APH berdasarkan hasil rapat pimpinan yang dihadiri sejumlah fraksi DPRD Sulsel.

Mereka sepakat untuk diteruskan ke Mendagri untuk ditindaklunjuti.

Syahar menambahkan baru memgambil keputusan soal angket karena harus berbagi waktu.

Dalam dua minggu terakhir, DPRD fokus pada pembahasan penyelesaian KUPA 2019 dan pembahasan KuA PPAS APBD Pokok 2020.

Sumber : Tribun Timur.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rekomendasi Pansus Hak Angket Hanya Ditindaklanjuti ke Kemendagri dan APH, Ini Kata Kadir Halid

Fri Sep 13 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Pimpinan DPRD Sulsel telah memutuskan untuk menindaklanjuti rekomendasi Pansus Hak Angket untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dengan bersurat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Aparat Penegak Hukum (APH). Menanggapi hal tersebut, mantan Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Kadir Halid mengaku sangat menyayangkan keputusan pimpinan […]