Pimpinan Sementara DPRD Makassar Rampungkan AKD, Ketua Komisi Dibagi 2,5 Tahun

KOPEL ONLINE – Makassar, Pimpinan sementara DPRD Makassar tidak butuh waktu lama menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).  Sepekan usai dilantik, Senin, 9 September lalu, AKD sudah rampung. Tinggal menunggu diparipurnakan.

Wakil Ketua Sementara DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku sedikit lega lantaran penyusunan AKD tanpa harus ada riak. AKD, khususnya perebutan ketua Komisi selesai.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Rudi sebagai pimpinan sementara menyelesaikan ini dengan baik. Tak ada riak-riak sama sekali. Semuanya selesai dengan menerima semua keputusan,” Adi yang akrab disapa Ara didampingi Ketua  Sementara, Rudianto Lallo, di ruang kerjanya, Senin, 16 September.

Jika dibandingkan dengan proses penyusunan ketua komisi di lima tahun lalu, sangat jauh berbeda. Rudianto Lallo bersama Adi Rasyid Ali sebagai pimpinan sementara sekarang menyelesaikan tanpa ada riak-riak sama sekali.

”Kesepakatan kita bersama sembilan fraksi adalah kursi ketua komisi dibagi 2,5 tahun,” tambah Ketua Demokrat Makassar itu.

Ketua DPRD Sementara Makassar, Rudianto Lallo mengaku, sama sekali tidak mengalami kendala. Sebab lebih mengedepankan kepentingan semua fraksi. “Tidak ada yang kita bedakan. Kepentingan saya adalah bagaimana mengakomodir keinginan semua partai, itu saja. Buktinya semua selesai dan menerima semua keputusan,” lanjut politikus Partai Nasdem itu. (taq)

Sumber : Fajar.co.id

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rapat Paripurna DPR Resmi Sahkan Revisi UU KPK

Tue Sep 17 , 2019
KOPEL ONLINE – Jakarta, DPR telah mengesahkan revisi Undang-undang nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menjadi undang-undang dalam sidang paripurna, Selasa (17/9). Pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengetuk palu pengesahan setelah anggota dewan menyatakan setuju. Tiga kali Fahri menegaskan persetujuan terhadap revisi UU KPK menjadi undang-undang. “Apakah pembicaraan […]