Proses Rehab Selesai, KOPEL Melakukan Monitoring & Evaluasi ke Sekolah Dampingan

KOPEL ONLINE – Bogor, Sabtu 21 September 2019 KOPEL Bogor melakukan pertemuan rutin dengan salah satu sekolah dampingan di Kec. Rumpin Kab. Bogor tepatnya di SDN Leuwiranji 02. Pertemuan dengan fasilitator Haslindah ini di khususkan untuk Melakukan Evaluasi dan Monitoring Proses Rehab ruang kelas yang sudah selesai 100%.

SDN Leuwiranji 02, merupakan sekolah yg terbilang sangat jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Letaknya berada di perbatasan Kabupaten Bogor dengan BSD Tangerang.

Muhdasin, Direktur KOPEL Bogor menuturkan bahwa awalnya kondisi sekolah ini dari tampak depan tidak ada masalah namun ketika masuk ke ruangan kelas, tampilannya sangat kontradiksi dengan tampilan luar. Meja bangku tdk cukup, lantai berdebu, keramik pecah dan ada sebagian yang tidak punya papan tulis. Hal ini tergambarkan sejak tahun 2018 kemarin.

“Tahun lalu, KOPEL dan Yappika-ActionAid melakukan pendampingan di sekolah ini guna untuk membantu agar kondisi sekolah yang terkesan kumuh ini menjadi lebih baik serta nyaman untuk di tempati anak-anak dalam melangsungkan proses belajar mengajar”, Tambah Muhdasin.

Tahun ini, berkat usaha KOPEL dan Yappika-ActionAid serta kerjasama pihak sekolah dan orang tua murid, PT Paragon berminat untuk menyalurkan bantuan CSR nya agar supaya sekolah ini tidak kelihatan kumuh lagi.
Ada kurang lebih 180 jt anggaran yang di alokasikan.

Anggaran tersebut dimaksimalkan betul oleh Pengelola sekolah yang bekerjasama dengan orangtua murid untuk di kelolah secara swadaya sehingga yang peruntukkannya berawal dari rehab ruang kelas saja namun bisa mewujudkan rehab toilet juga serta pengadaan sumur bor.

Tentu praktik ini menjadi kesuksesan tersendiri bagi kita semua sebab anggaran yang terbatas tersebut bisa di maksimalkan oleh warga dan pengelola sekolah.

Pak Rawat salah satu guru yang ikut terlibat aktif juga dalam proses rehab ini mengucapkan “mewakili pengelola sekolah dan juga warga serta orang tua murid, kami menyampaikan rasa terima kasih banyak atas pendampingannya sehingga PT Paragon memberikan bantuannya ke sekolah kami dan berharap anak-anak bisa termotivasi untuk terus giat belajar dengan diperbaikinya Sekolahan”.

Perlu di ketahui bahwa APBD Kab. Bogor tahun ini kurang lebih bijak 6 triliun lebih dan alokasi untuk dinas pendidikan sebesar 1,6 triliun.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dipecat PDIP, Novianus Patanduk Tetap Ikut Gladi Pelantikan Anggota DPRD Sulsel

Sun Sep 22 , 2019
KOPEL ONLINE – Makassar, Novianus YL Patanduk mengikuti gladi bersih pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024, Minggu (22/9/19) pagi. Pelantikan akan dilaksanakan Selasa (24/9/19) pagi. Diberitakan sebelumnya, Novianus terancam takkan menikmati status sebagai anggota DPRD Sulsel karena telah dipecat oleh partainya, PDIP, beberapa pekan lalu.  Novianus masih berjuang agar keputusan partai tersebut dibatalkan. “Saya sangat besyukur […]